Kamis, 05 Januari 2012

Maaf Ibu...

tersangka posting : Endah Kurniawati @ 1/05/2012 02:18:00 PM
Ibu, hari ini kata orang-orang adalah hari Ibu. Tak ku pungkiri ada sesuatu yang berdesir jika ku mengingat segala tentangmu. Bukannya gengsi, tapi sungguh ku malu jika tak bisa menyembunyikan air mataku. Sungguh ku tak bisa membayangkan apa kata orang jika aku menangis gara-gara teringat Ibu. Hatiku sangat keras Ibu. Tapi percayalah, jauh, jauh sekali di kedalamannya, hati ini sangat lemah, sangat lemah Ibu, apalagi tanpamu.


Beberapa hari ini kita bertarung bersama, berjuang berdua dan dibantu keluarga aneh kita. Beberapa hari ini kita begadang bersama, niatnya, karena selalu saja aku tertidur lebih awal dan Ibu tetap membuka mata hingga tengah malam. Beberapa hari ini aku berlari untukmu, mengejar deadline skripsi Ibu. Meski aku hanya membantu, tapi jujur kurasa pedih juga di mata. Meskipun aku hanya membantu, tapi jujur kurasa lelah juga di badan. Dan meskipun aku hanya membantu, tapi kurasa kantuk teramat dalam di pagi hari jika kita begadang di malam harinya.

Maaf Ibu, aku hanya anakmu yang tekadnya tak sebulat tekadmu. Maaf Ibu, aku hanya anakmu yang lelahnya datang lebih cepat dari lelahmu. Maaf Ibu, aku hanya anakmu yang sangat menyukai tidur dan tak bisa begadang bergulat dengan skripsi lebih lama bersamamu.

Ya Allah, apa aku telah mengeluh?
Ya Allah, apa aku pantas mengeluh karena Ibu?

Dulu, sewaktu aku masih menjadi manusia baru, Ibu selalu menemaniku, kemana saja, melakukan apa saja.
Dulu, sewaktu aku baru keluar dari rahimmu, banyak ulahku yang membuat Ibu harus begadang sepanjang waktu.
Dulu, sewaktu aku sakit yang memaksaku untuk tak membuka mata berhari-hari, Ibu menjadi mata untukku.

Dulu, hingga kini dan sekarang, kasihmu itu masih segar mengalir.
Dulu, hingga kini dan sekarang, apapun yang kulakukan tak mungkin bisa menggantikan.
Dulu, hingga kini dan sekarang, tak mungkin usai dan selesai aku berusaha bahagiakanmu.

Ibu, maaf atas semua keluhanku...
Dimana skripsi Ibu, akan kubantu selesaikan sekarang juga untukmu...

_by endahaibara_

0 celoteh:

:f :D :) ;;) :x :$ x( :?

:@ :~ :| :)) :( :s :(( :o
Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

endahaibara Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review