Kamis, 09 Februari 2012

_manfaat seaweed_

tersangka posting : Endah Kurniawati @ 2/09/2012 10:23:00 AM
Aku termasuk orang malas "nyarap", sarapan maksudnya. Baru beberapa tahun ini aja agak sering sarapan. Mungkin gara2 itu juga tubuhku jd kecil, nggak tumbuh dengan baik. Tapi anggep aja karena faktor keturunan lah (aman, hehe).
Tak pernah bosan aku dg yg namanya telur (entah direbus, ceplok, dadar, pedes, apa aja deh, asal telur ayam, ikan pa bebek, bukan telur yg lain :P). Tak heran juga untuk ngejar waktu sebelum berangkat kerja, aku sarapan ya cuma lauk telur. Itu dah cukup. Tapi akhir-akhir ini aku nemuin lauk baru. Lauk yg mungkin tadinya dibikin sama pabriknya buat cemilan.



Seaweed atau rumput laut yg diolah jd "nori" (ada banyak hasil olahan rumput laut ternyata, ada wakame, kombu, manisan rumput laut, agar-agar, dan hijiki). Rasanya sedikit amis (makanya tak pake buat lauk) kalo buat ngemil jadinya enek. Teksturnya kasar, garing, tipis dan mudah hancur. Tapi ada juga yang sedikit alot (mungkin karena terlalu lama kena angin (bc: mlempem). Tadinya aku pikir rasanya asin dan gurih. Ya kita bisa rasain snack2 yg rasa rumput laut tu pasti asin dan gurih, tapi ternyata seaweednya sendiri sedikit amis. Namanya jg rumahnya dr laut, pantas saja rasanya juga kayak ikan hehe..

Sejak kecil biasanya Ibu selalu jelasin manfaat makanan yg disiapkan beliau sebelum masuk ke mulutku. Kalo masak bayam ya sebelum makan Ibu pasti jelasin manfaat bayam. Jadi pas makan, aku benar2 yakin kalo makanan itu baik. (Sebenarnya itu salah satu trik Ibu agar aku suka sayur, dan berhasil :D makasih Ibuuu..
Nah, karena kebiasaan tu td makanya sesegera mgkin aku cari manfaat dr seaweed ini (harusnya aq cari tau dulu baru beli yak, hehe) Udah lama sih benernya, tp baru sempet posting hari ini, smeoga bermanfaat bagi yg ngerasain manfaat, wokey..
Ini nih manfaat seaweed para endaholic..

1. Antikanker Penelitian Harvard School of Public Health di Amerika mengungkap, wanita premenopause di Jepang berpeluang tiga kali lebih kecil terkena kanker payudara dibandingkan wanita Amerika. Hal ini disebabkan pola makan wanita Jepang yang selalu menambahkan rumput laut di dalam menu mereka.

2. Antioksidan Klorofil pada gangang laut hijau dapat berfungsi sebagai antioksidan. Zat ini membantu membersihkan tubuh dari reaksi radikal bebas yang sangat berbahaya bagi tubuh.

3. Mencegah Kardiovaskular Para Ilmuwan Jepang mengungkap, ekstrak rumput laut dapat menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi. Bagi pengidap stroke, mengkonsumsi rumput laut juga sangat dianjurkan karena dapat menyerap kelebihan garam pada tubuh.

4. Makanan Diet Kandungan serat (dietary fiber) pada rumput laut sangat tinggi. Serat ini bersifat mengenyangkan dan memperlancar proses metabolisme tubuh sehingga sangat baik dikonsumsi penderita obesitas. Karbohidratnya juga sukar dicerna sehingga Anda akan merasa kenyang lebih lama tanpa takut kegemukan.

5. Secara tradisional, rumput laut dipercaya dapat mengobati batuk, asma, bronkhitis, TBC, cacingan, sakit perut, demam, influenza, dan artritis.

woow! ternyata bagus bgt manfaatnya ya endaholic, mulai sekarang biasain mam makanan yg sehat, cari tau makanan yg qita mam selama ini ada manfaatnya ga sih, kalo ada ya lanjut, kalo nggak tapi enak, ya dikurangi laah, xixixi...
nulis ndiri trus copas beberapa dr http://www.ngobrolaja.com/showthread.php?t=56513 abis itu edit dah.. hehe...

_by endahaibara_

0 celoteh:

:f :D :) ;;) :x :$ x( :?

:@ :~ :| :)) :( :s :(( :o
Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

endahaibara Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review